Sabtu, 28 Juni 2014

Tips Melancarkan Puasa Sebulan Penuh

Assalammualaikum, antum-antum :)) Tjieee yang jomblo seneng kan tuh malem minggu ada acara diluar yekaaaan. Hahaha iya solat teraweh, mbloo. Ohh oke lewatin yaaa iya iya lewatin tenang mbloo gue cuman iseng dikit aja boleh dong yaaa hihi

Gini dah gini, gimana teraweh malem pertama? ngantuk? melilit? kentut mulu? bersin-bersin? mata panas? idung mampet? Fix lo mengalami penyakit influenzaa.... Engga deng boong balik lagi ke dengan keadaan lo setelah teraweh pertama yaaaa pasti seneng doong karena bisa mulai mata-matain gebetan sambil solat? bisa mulai becanda bareng gebetan selesai solat? ahh gilak itu jaman gue dulu banget tjoy tapi sayang cuman sekedar #GebetanTakSampai sudah lewatin lagi~~

Sebelom gue mulai ke visi&misi gue bikin postingan selesai teraweh pertama ini izinkan gue buat mengucapkan Marhaban ya Ramadhan, Mohon Maaf Lahir&Batin yaaaaa, buat yang menjalankan daaan semua yang masih sempetin waktunya buat mampir ke blog gue meskipun FullOfLaler :((



Alhamdulillah banget nih gue terima kasih banget jugaaaa sama Gusti Allah yang masih ngizinin gue buat ketemu sama bulan Ramadhan taun ini, masih dikasih kesempatan buat menunaikan rukun islam ke3 yaaap Puasa!! Gimana sih perasaan lo semua denger kata Puasa? Yaudah oke gue dulu yang jawab, menurut gue Puasa itu menahan lapar&dahaga. Udah sih gitu aja. Intinya gue punya cara sendiri dari taun ke taun buat ngelancarin Puasa di bulan Ramadhan walaupun baru gue laksanain caranya taun ini sihh pokoknya gue punya cara deeeeh. Cara itu bisa aja disebut dengan Tips Melancarkan Puasa Sebulan Penuh (Kecuali Wanita karena sangat jarang buat bisa Sebulan Penuh). And Tipsnya, sebagai berikut antara lain dibawah ini :

1. Niat
    نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالى
 "nawaitu saumagadin an'adai fardi syahri ramadhana hadzihisanati lillahita'ala" 
artinya:
"saya niat berpuasa wajib, sehari penuh, besok dibulan ramadhan dalam tahun ini atas perintah allah swt"

Nah, diatas itu niat puasanya. Gue sih yakin udah pada apal yaaaa. Cuman itu gue kasih terjemahannya buat yang belum apal. Karena emang niat nomer satu banget buat bikin puasa lancar. Tanpa niat kita udah sama aja ngga ikhlas ngelaksanain apapun salah satunya puasa saat ini. Kalo udah niat dari dalem hati bangetttt meskipun cuman baca terjemahannya aja pasti Allah ngerti dan bakal bantuin lo buat ngelancarin puasa lo kapanpun itu apalagi di bulan Ramadhan kayak sekarang gini :))
2. Jangan liat Recent Updates (RU)

Buat yang punya social media Blackberry Messenger a.k.a BBM pasti tau dah RU itu apa. Gue saranin ajaaaaa kalo lagi puasa jangan sering-sering dah liat RU apalagi kalo dikontak lo banyak Mr/Mrs.Updates oemjihellooooow yang ada pas lo liat orang-orang kayak begitu muncul mulu di RU otomatis lo langsung ngomongin dah gue yakin 100% dan you know ngomongin orang yaaa sama aja atuh bikin puasa ngga lancar bataaaaaalll jangan dah pokoknya.

3. Jangan nge-cengin temen

Ini option paling SUSAH menurut gue gatau deh menurut lo pada gimana. Cuman emang ya harus dilakuin meskipun lo punya temen yang emang cocok banget buat di-cengin tiap hari, tapi duuuh jangan deh yang ada yaa balik lagi puasa lo sama aja ngga lancar, tjoooy.

4. Jangan kebanyakan tidur

Emang sihh katanya tidur itu ibadah tapi yaaaaa sadar toh bukan maksudnya pas lagi puasa lo tidur muluuuu yang ada malah ngurangin pahala. Dan gue rasa malah kalo kebanyakan tidur malah puyeng pas bangunn bingung mau ngapain dan alhasil minum astagfirullah batal deh kitaaa eh gue aja deh gapapa *pencitraan*

5. Jangan sering-sering baca Timeline Twitter

Lo ngerti kan di twitter tempat banyak orang pada nulis keluh kesah ataupun kata-kata mendesah atau pula kata-kata apapun deeeh pokoknya ngga semua yang ada di timeline twitter itu baik untuk dibaca. Meskipun lagi bulan Ramadhan pasti tetep ada deh yang nulis aneh-aneh pake kata-kata jorok ataupun nama-nama binatang pasti ada!!!! Belum lagi soal sindir-sindiran duuuuuh dosa mata. Kurang-kurangin deh main twitter selama puasa. Sebenernya sihh ngga cuman twitter yaaaa tapi socmed lain juga samaaa cuman menurut gue lagi yaa emang twitter sekarang lagi mainstream abizzzzzz jadi semua pasti udh ada duluan di twitter.

Segitu aja sih tips dari gueeee. Kalo ada yang mau nambahin bisa langsung komentar aja tjoy. Semoga Puasa kita taun ini lancar&diterima dengan baik oleh Allah SWT yaaaaaa #Amin. Masaaaaa Hubungan Percintaan aja yang dipertahanin biar lancar tapi giliran Puasa ngga hihihi *ketjup*

Eka Putri Wulandari

8 komentar:

  1. Mudah-mudahan puasa tahun ini nggak bolong :D

    BalasHapus
  2. Masih jaman aja puasa bolong-bolong haha. Gua sih alhamdullilah beberapa tahun setelah gua buka setengah hari, gua hampir ga pernah bolong, sumpah demi apapun. Tapi ya itu menurut gua, entah menurut Allah gimana, yang jelas gua udah ikhlas aja ngejalanin nya. Semoga aja lancar, Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sumpah demi apapun, lo ngga usah pake sumpah demi apapun tjoy. Allah pasti percaya hihi amiiiiiin

      Hapus
  3. 6.Doa sm Allah biar ga dapat pms dulu. <- ini serius ampuh, gue doa kek gini, 2thn belakangan ini, alhasil puasa gue full. Minta doa biar ga pms pas puasa dan di saat lebaran. Gaasik kan? Puasa jadi ga full, lebaran terganggu.

    BalasHapus
  4. gaul banget deh tipsnyaa hehe

    BalasHapus