Jumat, 28 September 2012

KOMUNIKASI ??

jaman sekarang siapa sih yang ga kenal dengan kalimat "komunikasi" ? hah ? siapa ? yang ga kenal bisa kesiniin ga ntar gue kasih tau deh *ko jadi kemana-mana yah*
yap! ga mungkin kan di jaman yang udah modern ini yaaa walaupun masih ada delman (?) pada ga tau komunikasi .....

komunikasi itu adalah suatu kalimat yang mempunyai arti, sebagai berikut :
1. memberikan informasi
2. saling tukar fikiran
3. mencurahkan isi hati ex : curhat ke temen
4. you know lah yah bisa artiin apa aja yang penting nyambung (?)

diatas adalah arti - arti komunikasi menurut gue . tapi kalo masih ada yang belum puas, gue bisa ngebagiin arti komunikasi yang lainnya menurut para pencetusnya tapi sorry kalo ga kesebut semua, namanya juga manusia pasti punya kesalahan dan kekurangan kaaaan :D back to the what's communication(komunikasi), menurut para pencetusnya (inget! hanya sebagian) :
1. Menurut Onong Uchjana Effendy
    Komunikasi adalah proses penyampaian pesan oleh seseorang kepada orang lain untuk memberitahu, mengubah sikap, pendapat, atau perilaku, baik secara lisan (langsung) ataupun tidak langsung (melalui media)
2. Menurut Raymond Ross
    Komunikasi adalah proses menyortir, memilih, dan pengiriman simbol-simbol sedemikian rupa agar membantu pendengar membangkitkan respons/ makna dari pemikiran yang serupa dengan yang dimaksudkan oleh komunikator.
3. Menurut Everett M. Rogers
    Komunikasi adalah proses suatu ide dialihkan dari satu sumber kepada satu atau banyak penerima dengan maksud untuk mengubah tingkah laku mereka.

okeeee arti - arti menurut sebagian pencetusnya sudah terlihat dan terbaca dengan jelas kan guys ? dan setelah gue baca - baca juga ternyata menurut gue ataupun menurut pencetus - pencetusnya itu tuh ga jauh beda ahh berarti gue pinter dong bisa tau yaiyalah gueh getoh *plak

next macam - macam komunikasi itu menurut gue, menurut semua orang, menurut guru - guru sekolah gue, menurut buku, menurut mbah google, menurut pencetusnya dan tapiiii gue gatau nih menurut kalian gimana jadi bodo amat ya kalian mah gue ga mikirin :p banyak omong yah gue? ini nih macam - macamnya, cuma 2 sih cuma kayaknya udah melekat banget di hati, yaitu :
1. komunikasi langsung
    mengerti apa yang dimaksud komunikasi langsung ? komunikasi langsung itu adalah komunikasi secara lisan, tatap muka, tatap bibir untuk melihat apa yang lawan bicara keluarkan dari mulut, pokoknya secara langsung deh tanpa melalui benda atau apapun.

2. komunikasi tidak langsung
    nah! komunikasi tidak langsung itu adalah komunikasi yang menggunakan benda - benda misal jaman dulu menggunakan telefon kaleng dan jaman sekarang menggunakan telefon genggam / handphone lah ya nama kerennya . masih banyak deh benda - benda yang digunain untuk komunikasi secara tidak langung intinya melalui media massa dan number berikutnya pasti internet! itu tuh udah ga asing banget deh untuk semua orang. komunikasi langsung biasa dilakukan oleh orang, seorang temen yang jauh sama temen satunya ataupun yaaaaaaa sepasang kekasih LDR hihihiwww yang belum tau LDR itu apa bisa cek dibawah nanti.

semua orang pasti setiap hari berkomunikasi ! pokoknya tiada hari tanpa komunikasi ! daaaaaaaan Sudahkah anda berkomunikasi hari ini ? yang belum berarti hidup lo absurd muahahahehehauhhhhaaa

Note :
~ LDR ( Long Distance Relationship --> Hubungan Jarak Jauh )
~ arti komunikasi menurut pencetus - pencetusnya saya lihat dari wikipedia 
 

9 komentar:

  1. jadi inget masa kuliah dulu...hiks hiks :D

    BalasHapus
  2. kunjungan perdana....
    aku olow blogmu ya...
    salamkenal :)

    BalasHapus
  3. jadi kayak pelajaran bahasa indonesia nih...

    kalo boleh saran, kasih read more n caphtca nya di ilangin lah... :3 hehehe

    salam kenal ya, salam kawancut, jadi member ke 15, kalo berkenan follow balik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nih setuju sama si awal, perlu readmore. karena kalo pake readmore, blognya lebih cepet kebukanya karena data yang di load lebih sdikit. captha-nya juga dihapus aja tuh :))

      Hapus
    2. nah! ga ngerti gue. gimana caranya sih? hehe-_-

      Hapus
  4. Kunjungan perdana dan salam kenal..
    aku follow blognya ya? dan ditunggu follow backmu teman..
    happy weekend

    BalasHapus